Friday, March 4, 2016

Menu Makanan Ibu Hamil yang Cocok untuk Ibu Coba Saat Musim Hujan

Makanan ibu hamil sebaiknya disesuaikan dengan cuaca. Jadi, makanan yang ibu konsumsi setiap hari tidak hanya sehat dan baik bagi ibu dan janin dalam kandungan, tapi juga enak.Ketika musim hujan seperti ini, udara pasti dingin. Keluar rumah untuk mencari makanan bukan pilihan yang tepat. Repot juga untuk membeli makanan di rumah. Makanan dari luar belum pasti bergizi dan higienis juga. Kenapa ibu tidak membuat makanan ibu hamil sendiri di rumah?    



Ada beberapa menu makanan untuk ibu hamil yang ibu bisa coba di rumah. Makanan tersebut cocok sekali untuk di santap di musim hujan seperti saat ini. Apa saja menu makanan yang dimaksud?

Sup Bakso Ikan
Ikan merupakan makanan ibu hamil yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi. Hal ini dikarenakan kandungan ikan yang sangat penting untuk perkembangan janin dalam kandungan. Lebih lagi kandungan yang bisa mengoptimalkan perkembangan otak janin seperti omega 3. Oleh karena itu, tidak salah jika ibu lebih sering mengkonsumsi ikan.
Akan tetapi, mengkonsumsi ikan dengan cara digoreng itu sudah biasa. Kenapa ibu tidak mencoba cara lain misalnya membuat sup bakso ikan?
Dari sekian banyak makanan sehat untuk ibu hamil yang tepat untuk dikonsumsi saat udara dingin di musim hujan seperti sekarang, sup bakso ikan merupakan menu yang pasti menyegarkan. Di tengah udara dingin, ibu bisa merasa hangat dengan makan sup bakso ikan bersama sang suami.
Hanya saja, ibu perlu mempersiapkan beberapa hal. Ibu harus terlebih dahulu membeli ikan kemudian membawa ikan tersebut ke tempat pembuatan bakso. Dalam hal ini, ibu sebaiknya memilih ikan salmon karena ikan yang satu ini sangat baik sekali bagi perkembangan janin dalam kandungan.
Setelah bakso sudah jadi, ibu siapkan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat sup. Ibu pasti sudah tahu bagaimana cara membuat supnya, kan? Sajikan sup bakso ikan selagi hangat.

Sup Bayam
Jika ibu merasa kesulitan untuk membuat sup bakso ikan karena persiapan yang cukup memakan waktu, ibu bisa mencoba menu makanan ibu hamil berupa sup bayam. Ibu harus tahu bayam merupakan salah satu sayuran hijdau yang kaya akan nutrisi baik untuk ibu hamil.
Dibandingkan dengan membuat sup bakso ikan, tentu saja membuat sup bayam jauh lebih mudah. Ibu hanya membutuhkan bayam. Selain itu, jika ibu menginginkan, ibu bisa mencampurnya dengan kacang panjang. Bumbunya cukup menggunakan bawang putih, garam, dan penyedap rasa. Mudah, bukan?

Soto Ayam
Daripada bingung tidak tahu harus kemana saat weekend, ibu bisa menghabiskan waktu di dapur dan membuat makanan ibu hamil. Ibu bisa membuat soto ayam. Tentu enak sekali menyantap soto ayam di tengah hawa dingin musim hujan, bukan? Ibu bisa menikmati soto bersama sang suami sambil menonton film favorit. Tentu pilihan ini lebih baik daripada keluar hujan-hujanan hanya untuk menyantap makanan di tempat makan yang ibu belum tahu pasti apakah benar-benar diolah secara sehat atau tidak.
Tentu masih banyak lagi makanan baik untuk ibu hamil lainnya. Akan tetapi, karena sekarang musim hujan, tentu ibu harus sesuaikan menu makanan yang ibu sajikan sesuai dengan kondisi cuaca, bukan?

Semoga informasi ini memberikan ibu inspirasi tentang menu makanan apa yang akan ibu buat nanti. Selamat mencoba membuat menu makanan ibu hamil.


No comments:

Post a Comment